Sunday, August 22, 2010

Tamu dari Gereja, Door to Door

Kami dulu sering juga dikunjungi Christian missionaries, sekarang2 ini sudah jarang lagi, yg masih ada biasanya Mormon...

Kalau saya tidak ada di rumah, biasanya istri saya tidak membukakan pintu, dan misionaris akan pergi karena menyangka tidak ada orang di rumah. Kalau saya ada di rumah dan ada Christian missionaries datang, saya bukakan pintu, dan saya bilang we are Muslims. Kalau mereka insist ingin diskusi, saya ajak mereka masuk dan berdiskusi. Tapi kalau kita bilang bahwa kita Muslim, tidak jarang mereka akan permisi pergi... :)

Kalau rasanya kita siap untuk berdiskusi untuk berdakwah kepada mereka, tidak ada salahnya berdiskusi. Tetapi kalau kita rasa masih belum siap, saya setuju dengan sarannya mas Ahmad Fahri , kita bisa refer mereka kepada Imam di masjid untuk informasi2 mengenai Islam. Siapa tahu Allah SWT membuka hati mereka dan memberikan hidayah. Saya kadang merasa bersalah kalau saya tidak memberikan informasi kepada mereka mengenai Islam, khawatir di akherat nanti mereka akan berdalih, "saya datang ke rumah orang ini, tapi dia sama sekali tidak memberikan jalan kepada saya untuk mengetahui apa itu Islam".

Bagus juga untuk menyiapkan pamflet yang berisikan informasi mengenai Islam. Pernah ketika missionaries memberikan pamflet/brosur, selain saya ambil saya berikan juga brosur2 mengenai Islam. Ada yang menerima, ada juga yang menolak. At least kita sudah berusaha memberikan jalan. It's their responsibility to accept or reject it.

Brosur2 mengenai Islam ini banyak dijumpai di internet, beberapa di antaranya:
http://www.dawahusa.com/ebooks/index.shtml
http://www.kalamullah.com/dawah-pamphlets.html
http://www.iiie.net/index.php?q=taxonomy/term/1  (especially: http://www.iiie.net/index.php?q=node/23)
Biasanya di masjid juga ada brosur2 mengenai Islam yang bisa kita minta untuk dakwah...

Mudah2an bermanfaat...

No comments: